b:section class='crosscol' id='crosscol' showaddelement='yes'/>

Merpati Tinggi-Antara insting dan logika

Banyak contoh yang harus kita ambil,
Disini yang perlu kita amati
pegangan burung yang bagus banyak dan banyak pemain burung yang fanatik dengan katurangan dan warna

Kalo tujuan beternak untuk menghasilkan burung bagus, janganlah berpikir menggunakan modal yang besar.burung mahal adalah burung juara, sedangkan burung bagus belum tentu mahal apalagi hanya trah bagus dan belum juara, saya rasa ini tidak terlalu mahal karena tujuan kita hanya ternak jadi tidak perlu menggunakan burung juara karena saudara. burung juara juga bisa

Didalam hobby merpati tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, bahwa semua penggemar merpati selalu menginginkan burung yang dimiliki harus menjadi yang terbaik..


Dimana pemain merpati yang membeli burung siap lomba mengharapkan merpati yang dibeli mampu menunjukkan performa yang sama sewaktu dibeli bahkan lebih menonjol ternyata hasilnya jauh dari kenyataan walapun burung yang dibeli memang burung sudah terbukti kualitasnya.

merpati berpikir menggunakan INSTING, manuisa berpikir menggunakan INSTING dan LOGIKA.


1. Karena merpati adalah hewan yang sangat sensitif dan berpikir menggunakan insting pada saat pindah kandang, biasanya pemain  pasti membeli burung sekaligus dengan kandang (gupon) tempat minum, tempat makan, jamu, tempat mengeram dan lainnya,
sehingga jangan sampai burung tersebut stres.

2. Dalam hal beternak atau memilih burung mayoritas pemain mengedepankan trah lebih dahulu sebelum menginjak kebentuk fisik (katuranggan) jadi sangat kecil kemungkinan pemain  akan melakukan ternak hanya berdasarkan pegangan tanpa mengetahui trah..


3. Jadi bila kita hanya sekedar hobby dan menginginkan burung bagus dan juara serta memiliki modal beli burung yang bagus dan juara, latih adu jangan memikirkan untung rugi..


4. Kalo kita hobby sekaligus usaha, pikirkan langkah apa yang harus ditempuh baik mencari bibit merpati ,  dan melatih dan lain - lain.

5. Sebelum mengambil burung yg akan kita jadikan breder, satu hal TERPENTING yang harus kita lihat, amati dan catat.

6. Bila kita sdh memahami karakter/trah burung yang kita ternak jagan lah pernah degan tujuan bila hasil ternak kita belum mendapat hasil yg kita inginkan  maka kriteria yang akan dihasilkan tidak melenceng jauh...

7. Janganlah pernah berhenti mengenali burung-burung juara baik dari jalur saudaranya, induk jantan, betina, ponakannya bahkan cucunya .pilih sesuai keinginan kita.


Orang lain juga sering membacanya;
sportgibaz.blogspot.com











 
Share:

Recent Posts

Protected by Copyscape