b:section class='crosscol' id='crosscol' showaddelement='yes'/>

Kesalahan service permainan Bulu Tangkis

Kesalahan service permainan Bulu Tangkis Yang harus di hindari

Kesalahan service permainan Bulu Tangkis
Olahraga Bulu tangkis atau juga bisa disebut badminton ini memang dikenal sebagai olahraga yang mudah dan cepat untuk mengeluarkan keringat. oleh karena itu manfaat bermain bulu tangkis ini sangat penting untuk semua usia.
Karena dalam bulu tangkis hampir semua bagian tubuh kita bergerak aktif dengan cepat.

Olahraga yang kabarnya berasal dari mesir kuno ini, bahkan ada kabar lain menyebut berasal dari cina merupakan olahraga yang cukup diminati di Indonesia.

 Dengan Olahraga bulu tangkis nama Indonesia terangkat dengan prestasi-prestasinya hingga di kancah dunia. Bagi anda yang ingin olahraga yang membuat tubuh anda bergerak aktif sepenuhnya, tidak salah jika memilih Bulu tangkis sebagai olahraga untuk menjaga kesehatan anda,Olahraga bulutangkis sangat mudah dimainkan dan populer di semua orang.

 Selain permainannya yang menyenangkan, olahraga menggunakan raket ini memiliki segudang manfaat kesehatan apalagi jika Anda melakukannya secara rutin,Meskipun sebagai olah raga kita juga harus memperhatikan kesalahan-kesalahan yang bisa terjadi saat permainan ,terutama saat service.

kesalahan service dalam bulu tangkis

Dianggap membuat kesalahan apabila pada saat melakukan servis :




Kesalahan servis adalah jenis yang paling umum dari kesalahan dalam bulutangkis. Karena servis setiap pemain sedikit berbeda, tidak mudah untuk menilai apakah tindakan servis mereka melanggar aturan.

 Inilah sebabnya, di turnamen internasional, serta wasit dan hakim garis enam, ada seorang hakim servis langsung berhadapan dengan wasit.

Tugas utama dari hakim servis untuk fokus pada apakah cara servis pemain melanggar aturan.

 Kehadiran seorang hakim servis secara efektif mengurangi jumlah kesalahan servis, bagaimanapun, kebanyakan orang tidak memiliki hakim servis ketika bermain di gedung olah raga lokal sehingga, dalam situasi ini, bagaimana hal itu dapat dinilai jika Anda atau lawan telah melanggar aturan servis? 

Berikut, beberapa kesalahan servis umum akan diperkenalkan.


– Kedudukan cock pada saat dipukul lebih tinggi dari pinggang pelaku servis.

– Apabila dalam melakukan servis, cock tidak melewati net atau jatuh pada bidang lapangan yang salah.

– Kedua kaki pelaku servis tidak berada dalam bidang lapangan yang semestinya atau posisi kaki penerima servis tidak dalam bidang lapangan yang semestinya sampai servis dilakukan.

– Cock jatuh di luar lapangan, atau menerobos lewat bawah jaring.

– Pada saat cock dipukul, badan raket menghadap ke bawah, sehingga seluruh bagian kepala raket tidak secara jelas dan nyata berada di bawah tangan pelaku servis.

– Dalam keadaan bola hidup seorang pemain menyentuh net atau talinya ; baik dengan raket, badan atau pakainnya.

– Apabila cock ditahan dengan raket dan diayunkan lagi, atau cock dipukul dua kali berturut-turut oleh pemain yang sama, maupun oleh seorang pemain dan partnernya.

– Seorang pemain memukul balik cock yang belum melewati net.

– Apabila seorang pemain merintangi lawannya.

Sedikit memahami kesalahan service dalam bulu tangkis,bisa mengurangi kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam permainan bulu tangkis.



Orang lain juga sering membacanya;
sportgibaz.blogspot.com





 



Share:

Recent Posts

Protected by Copyscape