b:section class='crosscol' id='crosscol' showaddelement='yes'/>

Bulutangkis-Mungkinkah pukulan lawan bisa diprediksi dengan tepat?

Sering bermain bulutangkis ? pemula ataupun sudah mahir, Mungkinkah pukulan lawan bisa diprediksi dengan tepat saat bertanding dalam bulutangkis?

Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memprediksi pukulan lawan saat bertanding dalam bulutangkis:

Posisi lawan saat atau setelah Anda memukul cock
sesaat sebelum  memukul cock harus menyempatkan diri untuk melihat situasi di lapangan. 

Dalam waktu yang cukup singkat Anda memutuskan memukul cock ke posisi tertentu dan saat itu juga

Anda dapat mengukur kemampuan lawan.

Pukulan yang dapat dilakukan

Perpindahan posisi lawan sesaat sebelum Anda memukul cock
Gerakan badan, tangan, dan raket lawan
gerakan raket. Gerakan badan, tangan, dan raket bisa menipu,tetapi saat-saat terakhir sebelum raket menyentuh cock itulah gerakan raket yang sesungguhnya, nah bila Anda sangat jeli, Anda tidak akan terjebak pada tipuan lawan. Tapi seperti yang saya katakan tadi, diperlukan jam terbang yang lebih banyak untuk dapat melakukannya. 

Bagaimana tidak, hanya beberapa saat saja memperhatikan gerakan raket, Anda juga perlu memperhatikan cock yang menuju area lapangan
pernah merasakan bertanding dengan lawan yang seakan sudah tau gerakan , atau pukulan  selanjutnya, sehingga lawan  sudah di posisi menyerang untuk menghadang cock.

meskipun masih ada peluang tidak sesuai prediksi, tetapi terdapat banyak hal yang dapat di pelajari untuk membuat prediksi agar benar-benar tepat.

Agar dapat mematikan lawan,harus memukul cock ke arah yang tepat dimana lawan sulit untuk mengembalikannya.
Pada beberapa kondisi dimana Anda sudah mengenal kemampuan lawan, Anda akan lebih yakin apa yang akan dilakukan lawan pada kondisi seperti di atas, biasanya untuk mematikannya Anda langsung saja bersiap dekat net dan langsung menyambar cock dengan net kill, bahkan Anda dapat bersiap dengan raket Anda ketika lawan belum melakukan pukulan.

Bagi lawan yang kurang berpengalaman, atau bagi lawan yang salah dalam memprediksi pukulan, atau bagi lawan yang terjebak dengan tipuan gerakan,biasanya lawan bergerak lebih dulu sebelum  memukul cock. Inilah kesempatan untuk mengalihkan arah pukulan atau mengganti jenis pukulan .

diperlukan konsentrasi yang lebih tinggi untuk dapat melakukannya. Selain memperhatikan kemana arah cock berpindah-pindah, 

Anda juga perlu melihat lebih jeli bagaimana gerakan lawan, bagaimana lawan bergerak mendekati cock, karena gerakan mereka sangat berhubungan dengan pukulan yang akan mereka lakukan.

Orang lain juga sering membacanya;
sportgibaz.blogspot.com 







 
Share:

Recent Posts

Protected by Copyscape