b:section class='crosscol' id='crosscol' showaddelement='yes'/>

Hobi olahraga Bulu Tangkis?ini manfaatnya

Olahraga Bulu tangkis atau juga bisa disebut badminton ini memang dikenal sebagai olahraga yang mudah dan cepat untuk mengeluarkan keringat. Oleh karena itu manfaat bermain bulu tangkis ini sangat penting untuk semua usia.


Karena dalam bulu tangkis hampir semua bagian tubuh kita bergerak aktif dengan cepat. 

Olahraga yang kabarnya berasal dari mesir kuno ini, bahkan ada kabar lain menyebut berasal dari cina merupakan olahraga yang cukup diminati di Indonesia. 

Dengan Olahraga bulu tangkis nama Indonesia terangkat dengan prestasi-prestasinya hingga di kancah dunia. Bagi anda yang ingin olahraga yang membuat tubuh anda bergerak aktif sepenuhnya, tidak salah jika memilih Bulu tangkis sebagai olahraga untuk menjaga kesehatan anda,Olahraga bulutangkis sangat mudah dimainkan dan populer di semua orang. 

Selain permainannya yang menyenangkan, olahraga menggunakan raket ini memiliki segudang manfaat kesehatan apalagi jika Anda melakukannya secara rutin.

Dan berikut manfaat yang bisa Anda dapat saat main bulu tangkis.
  • Meningkatkan metabolisme
  • Tulang menjadi kuat
  •  Mengurangi risiko diabetes
  •  Menghalau hipertensi
  •  Meningkatkan fungsi paru-paru



Cara termudah kurangi berat badan



Bermain bulutangkis selama satu jam akan membakar 480 kalori (tertinggi di antara semua olahraga) dan jika Anda membuat kebiasaan itu maka Anda dapat kehilangan minimal 4 kilogram dalam waktu satu bulan. Bulu tangkis memang olahraga yang sangat melelahkan karena menggunakan hampir setiap otot dalam tubuh, tapi apabila Anda melakukannya secara rutin, Anda bisa membakar setengah kalori dari tubuh Anda.


  •  Mempertahankan otot



Baik itu melakukan smash atau dropshot, setiap tembakan di bulu tangkis bisa menjadi latihan kecil untuk Anda membuang timbunan lemak di sekitar pinggang. Ini sangat bagus apabila Anda memiliki banyak lemak di daerah bokong, paha depan dan belakang.


Bulutangkis membantu dalam meningkatkan fungsi kardio paru-paru yang dalam istilah awam berarti olahraga ini dapat membuat tubuh Anda terbiasa untuk berkeringat secara alami. Racun meninggalkan tubuh melalui keringat berat dan membuat Anda merasa ringan dan metabolisme tubuh Anda lancar.


  • Jantung menjadi sehat


Seringkali dinding jantung tersumbat karena tingginya kadar kolesterol. Bulutangkis memperkuat otot-otot jantung Anda dan banyak orang yang memiliki kondisi jantung yang lemah direkomendasikan untuk bermain bulutangkis, namun tetap dalam pengawasan medis.


Bermain bulutangkis membantu dalam pertumbuhan sel-sel yang membentuk tulang dan membantu dalam mengumpulkan matriks kalsium yang memperkuat penampilan fisik secara keseluruhan.



Bulutangkis membantu dalam mendapatkan aktivitas fisik yang cukup hanya dalam waktu satu jam untuk menurunkan kadar gula darah. Secara keseluruhan ini mengurangi produksi gula oleh hati, yang membuat Anda lebih tahan terhadap penyakit.


Mengurangi efek hipertensi tanpa obat-obatan medis adalah hal yang sulit. Namun, konsumsi obat-obatan juga bisa membuat pasien menjadi kencanduan. Nah, olahraga bulutangkis ternyata bisa menurunkan tekanan darah dan menghasilkan bahan kimia yang melawan sifat adiktif obat.



Tidak hanya bisa membuat jantung dan tulang menjadi sehat. Bulutangkis pun disebut-sebut mampu meningkatkan fungsi paru-paru yang cukup signifikan.





Share:

Recent Posts

Protected by Copyscape