b:section class='crosscol' id='crosscol' showaddelement='yes'/>

Tata cara menerima telpon dalam depatment Front Office

Tata cara menerima telpon dalam depatment Front Office

Sebagai orang yang bekerja di lingkungan hotel, anda harus menguasai dan sekaligus menggunakan tatacara bertelepon yang baik, yaitu sebagai berikut:


1. Jawablah panggilan telepon secepat mungkin (maksimal 3 kali dering).

2. Berilah jarak antara telepon dengan mulut kurang lebih 5 sentimeter agar suara Anda tidak terdengar terlalu keras.

3. Ucapkan dengan jelas identitas hotel Anda, seksi, dan atau nama Anda.

4. Ucapkan salam dengan penuh perhatian dan suara yang menyenangkan.

5. Dapatkan nama tamu. Mintalah penelpon untuk mengeja nama karena kadang terjadi kesalahan dalam membedakan huruf

6. Berbicaralah dengan jelas dan hindari menggunakan bahasa slank atau istilah-istilah yang bersifat teknis.

7. Gunakan tata bahasa yang baik dan benar sesuai bahasa yang digunakan.

8. Curahkan perhatian sepenuhnya pada topik pembicaraan.

9. Tersenyumlah pada saat bertelepon karna senyuman Anda akan dapat dirasakan oleh teman bicara walaupun dia tidak dapat melihat Anda secara langsung.

10. Jangan pernah membiarkan penelpon menunggu terlalu lama.

11. Jika penelpon meninggalkan pesan, pastikan pesanannya dicatat dengan akurat dan disampaikan kepada orang yang dituju.

12. Usahakan untuk selalu menyebut nama penelpon jika Anda telah mengetahui nama penelpon tersebut.

13. Selalu ingat untuk mengucapkan terimakasih dan mengucapkan selamat berpisah.

14. Berikan kesempatan kepada penelpon untuk mengucapkan selamat berpisah sebelum menutup telepon. 


Orang lain Juga sering membacanya: 


Permasalahan dalam Pemesanan Kamar 
https://sportgibaz.blogspot.com/2018/10/permasalahan-dalam-pemesanan-kamar.html
Share:

Recent Posts

Protected by Copyscape