b:section class='crosscol' id='crosscol' showaddelement='yes'/>

Pengertian Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan adalah hewan yang dipelihara oleh manusia yang harus dirawat dan dipenuhi kebutuhan hidupnya serta memiliki tempat yang layak.

Hewan peliharaan dapat dianggap sebagai teman bagi manusia. Hewan peliharaan pada umumnya adalah hewan yang memiliki karakter setia pada pemiliknya, memiliki penampilan yang menarik, memiliki suara yang indah, betingkah lucu atau menggemaskan, unik dan dapat menghibur pemiliknya.

Hewan peliharaan yang populer dipelihara manusia diantaranya : anjing, kucing, burung, ikan, ular, kelinci, dan hewan yang dapat dipelihara lainya.

Pada dasarnya hewan atau disebut juga binatang atau fauna dan margasatwa (atau satwa saja) adalah kelompok makhluk hidup yang diklasifikasikan dalam kerajaan Animali.

Hewan atau binatang ini setiap hari bisa kita temui di lingkungan sekitar kita. Hewan dapat digolongkan berdasarkan tempat hidupnya, jenis makanannya, berdasarkan penutup tubuhnya, cara berkembangbiaknya, penutup tubuhnya, cara geraknya, dan cara bernapasnya. Sebenarnya ada penggolongan yang lebih umum, yaitu penggolongan hewan berdasar tulang belakangnya.

Vertebrata yaitu hewan yang bertulang belakang. Invertebrata atau Avertebrata yaitu hewan tanpa tulang belakang. Disekitar kita, hewan bisa juga kita kelompokkan menjadi hewan liar, hewan peliharaan dan hewan ternak.

1. Hewan liar


Hewan liar merupakan hewan yang hidup bebas di alam baik di perkampungan, hutan, sungai, ataupun di laut. Hewan liar tidak dipelihara manusia. Contohnya seperti : kijang, gajah, harimau, dan buaya. Biasanya hewan liar sering diburu untuk diambil bagian tubuhnya sehingga sekarang hewan-hewan tersebut menjadi langka. Padahal keberadaan hewan-hewan liar sangat penting untuk menjaga keseimbangan alam.

2. Hewan peliharaan


Hewan peliharaan merupakan hewan yang biasa dipelihara manusia untuk kesenangan atau hobi. Contoh nya adalah kucing, burung, hamster, dan anjing. Anjing dipelihara selain untuk kesenangan juga untuk menjaga keamanan rumah ataupun mencari jejak.


3. Hewan ternak


Hewan ternak merupakan hewan yang sengaja dikembangbiakkan untuk kebutuhan konsumsi maupun industri. Contoh hewan ternak antara lain sapi, kerbau, kuda, kambing, ayam dan itik. Hewan ternak dapat dimanfaatkan daging, telur, kulit, bulu dan susunya.

Orang lain juga sering membacanya;
sportgibaz.blogspot.com



Cara Menjodohkan merpati piyik hingga sampai giring
 
Share:

Recent Posts

Protected by Copyscape