b:section class='crosscol' id='crosscol' showaddelement='yes'/>

Wasit tidak boleh pilih kasih. Wasit harus murni adil di setiap grup permainan sepak bola.

Tugas dan wewenang wasit dalam permainan sepak bola


tugas wewenang wasit sepakbola






Berikut tugas dan wewenang wasit dalam permainan sepak bola :
Permaianan sepak bola memang menjadi jenis olahraga yang paling di sukai,tidak tau kenapa apa memang mengasikan dan menyerukan sehingga banyak sekali penggemar permainan sepak bola. Berhubungan dengan permaianan sepak bola, bahwa setiap permaianan,baik itu sepakbola atau permainan yang lain kita akan memerlukan yang namanya wasit.



1. Memulai permainan bola

Permainan sepak bola akan di mulai ketika sang wasit meniupkan priwitan. Mungkin permainan bola tidak akan di mulai sebelum sang wasit meniup priwitan.

2. Memegang kartu permainan

 Tugas wasit  memang harus di laksanakan dengan baik agar permainan bisa berjalan dengan baik. nah di sini saya akan mejelaskan kenapa wasit memegang kartu pemaian. Dalam permainan tentu akan ada pelanggaran yang di lakukan oleh setiap pemaian dari sepak bola itu sendiri. Nah di sini tugas wasit akan memberikan kartu kuning atau merah ke pada setiap pemain yang memang melakukan pelanggaran.

3. Mengeluarkan pemain

Tugas wasit memang harus adil, wasit harus bisa mengeluarkan pemain yang memang melakukan kesalahan dan mengganggu pemaian lainnya. Cara ini biasanya di lakukan dengan menukar pemaian cadangan. Jadi pemaian bola di setiap grup tetap dalam jumlah yang sama dan menjadi standar dalam permainan bola.

4. Menjaga sisi bola

.Wasit juga akan mengikutti pergerakan setiap bola tetapi wasit tidak akan menendangnya. Ia hanya akan melihat di mana terjadi pelanggaran. Nah wasit di sisi lapangan ini memiliki tugas untuk mengambil bola yang ke luar lapangan atau membantu pemaian yang terkena pendangan penalty.

5. Wasit harus gesit

Wasit harus cekatan dan gesit dalam bertindak melakukan tugasnya. Jika ada pemain yang memang melakukan pelanggaran maka harus di beri sanksi yang pas. Wasit tidak boleh pilih kasih. Wasit harus murni adil di setiap grup permainan sepak bola.

Nah itulah beberapa tugas dan wewenang wasit dalam permainan sepak bola. Sekali lagi tugas wasit sangatalah penting dan juga akan sangat membantu untuk mempermudah jalannya permainan sepak boleh lebih terarah dan tidak rusuh.

Orang lain juga sering membacanya;
Belajar teknik dasar sepak bola untuk lebih bagus saat bermain
https://sportgibaz.blogspot.com/2017/03/belajar-teknik-dasar-sepak-bola.html


Share:

Recent Posts

Protected by Copyscape